Login |  Register




Post new topic Reply to topic  [ 42 posts ]  Go to page Previous  1, 2, 3, 4, 5  Next
Author Message
 Post subject: Re: sahring pengalaman suka duka
PostPosted: 12 Jun 2010, 16:39 
User avatar
Joined: 03 Mar 2010, 08:57
Location: Sleman
Posts: 1188
Terverifikasi

[14]

kl saya kok sama sekali ga minder ya, malah PD gt pk lensa jadul, kl pake Kit malah ga PD
mungkin karena sering dengar istilah Man Behind the Gun :mrgreen: Dari pengalaman saya berusaha meracuni teman untuk pakai LM, terbukti bahwa mereka ga mau pake LM karena merasa ga bs bikin foto bagus dg LM, So... Kl bisa bikin Foto bagus dg LM, berarti lbh bagus drpd yg pk lensa AF muahal :mrgreen:
Salam Manual

_________________
My Belings


Profile E-mail Offline
 
 Post subject: Re: sahring pengalaman suka duka
PostPosted: 12 Jun 2010, 18:06 
User avatar
Joined: 29 Jan 2010, 13:37
Location: Kota Gethuk Magelang
Posts: 1578
VIP
Semenjak kenal LM,jumlah lensa bertambah dengan cepat...tiga kotak tupperware lsg penuh oleh lensa. Uang gajian cepet habis... Padahal dulu wektu blm kenal LM,bertahun2 cuma punya 2 lensa aja sudah cukup..
Gga tau deh kalo yg ini termasuk pengalaman suka ato duka ya hehe... :mrgreen: :mrgreen:

_________________
* ML Addict *
Email : lens@pmaaan.lensamanual.net


Profile E-mail Offline
 
 Post subject: Re: sahring pengalaman suka duka
PostPosted: 12 Jun 2010, 18:39 
User avatar
Joined: 25 Mar 2009, 08:35
Location: DKI Jakarta
Posts: 1380
Terverifikasi
ijoest wrote:
array16 wrote:
Kalo soal model yg giginya cepet kering karena kelamaan disuruh nyengir buat ngedapetin fokus yg pas ya resiko modelnya, toh fotografernya juga punya resiko juga, nggak cuma modelnya, resiko fotografernya mata cepet lelah dibandingkan motret pake lensa AF, nah kalo udah gini baru deh pake live view, baru deh resiko mata lelah bisa dikurangi, gak tau deh resiko ngurangin gigi keringnya model yg kelamaan nyengir gimana caranya, soalnya pengalaman jadi model waktu workshop lighting di Meruya gak pake acara nyengir sih jadi gak tau :p


Maksudnya wkt jd model yg ini om? :mrgreen:

Spoiler:
Image

Tuh kan, gak ada acara cengar cengir :p

_________________
= A r r a y =
"fokus nggak fokus hajar aja terus"


Profile E-mail Offline WWW
 
 Post subject: Re: sahring pengalaman suka duka
PostPosted: 12 Jun 2010, 18:55 
User avatar
Joined: 25 Mar 2009, 08:35
Location: DKI Jakarta
Posts: 1380
Terverifikasi
Chongky wrote:
Dulu saya sering di underestimate kalau lagi ikut-ikut perlombaan on the spot, kalo motret diliatin sama yang laen sambil senyam senyum... rasanya minder... pengen pulang aja bawaannya.

Maklum gak punya duit buat beli L series om... ya jadinya gitu deh pake lensa manual aja...

Lama kelamaan percaya diri saya tumbuh dengan sendirinya, kemanapun saya motret, acara apapun dan apapun komentar orang, saya udah gak minder sama sekali.

Go Lensa Manual :)

Hahahaha jadi inget lomba foto di SenCi, dimana waktu lagi break n jalan2 sendirian keliling area lomba banyak fotografer yg ngeliatin ke arah kamera saya, entah ngeremehin ato bingung gak tau juga, lha wong body kameranya modern tapi lensanya butut n terkesan jadul abis, tapi bukannya minder malah kamera yg tadinya tertunduk malah makin saya angkat sedikit biar semakin keliatan belangnya, gimana nggak belang lha wong kameranya Canon tapi lensanya Pentax (50/1.4) :p
Pas pengumuman pemenang lomba ternyata lensa yg jadul itu yg menyabet salah satu pemenangnya, tapi bukan saya melainkan di atas saya yg saya quote ini :p

_________________
= A r r a y =
"fokus nggak fokus hajar aja terus"


Profile E-mail Offline WWW
 
 Post subject: Re: sahring pengalaman suka duka
PostPosted: 12 Jun 2010, 18:56 
User avatar
Joined: 03 Oct 2009, 19:01
Location: Bandung
Posts: 6225
VIP

[3]

sukanya .. beli murah, jual mahal :oops:

dukanya :

Spoiler:
LIAT YANG GINIAN !!!
Image


:shock: :shock: :shock:

_________________
Jual Diri Buat Beli Film
NO PAIN(T) NO G(R)AIN


Profile E-mail Offline WWW
 
 Post subject: Re: sahring pengalaman suka duka
PostPosted: 12 Jun 2010, 18:59 
User avatar
Joined: 25 Mar 2009, 08:35
Location: DKI Jakarta
Posts: 1380
Terverifikasi
hadiana wrote:
sukanya .. beli murah, jual mahal :oops:

dukanya :

Spoiler:
LIAT YANG GINIAN !!!
Image


:shock: :shock: :shock:

Huahahahaha.... Uasem tenan.

_________________
= A r r a y =
"fokus nggak fokus hajar aja terus"


Profile E-mail Offline WWW
 
 Post subject: Re: sahring pengalaman suka duka
PostPosted: 12 Jun 2010, 19:04 
User avatar
Joined: 03 Oct 2009, 19:01
Location: Bandung
Posts: 6225
VIP

[3]

:lol: :lol: :lol: :lol: :lol: :lol: :lol: :lol: :lol:


PEACE GAAAAAAAAAAANNN !!!!! :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen:

_________________
Jual Diri Buat Beli Film
NO PAIN(T) NO G(R)AIN


Profile E-mail Offline WWW
 
 Post subject: sahring pengalaman suka duka
PostPosted: 12 Jun 2010, 20:03 
User avatar
Joined: 14 Apr 2009, 13:00
Posts: 2663
VIP

[210]

Banyak duka kayaknya, koleksi lensa manual makin banyak, mantau bursa manual makin banyak, hasil foto ndak fokus makin banyak pula. :)

http://m.lensamanual.net

_________________
Salam
http://papatita.com

Ym! | Email me | Milist | Follow Us | BB Group | Free SMS


Profile E-mail Offline WWW
 
 Post subject: Re: sahring pengalaman suka duka
PostPosted: 12 Jun 2010, 20:42 
User avatar
Joined: 03 Apr 2010, 17:03
Location: Jogjakarta
Posts: 73
Sersan
Wah seru nih ada sharing2 segala..

Pertama diracuni temen pake lensa manual. Sebelumnya emang dah pernah pake lensa manual (malah kameranya juga manual), tpi bukaannya gk pernah ekstrim (rata2 F2, F4 dst). Bareng dijejeli sama bukaan2 gila dan coba menjepret. Lho koq fotonya gk fokus semua! Padahal udah sekuat tenaga dan pikiran. Ternyata emang mata saya kedapatan minus & silinder wkwkwkw baru tau setelah sekian lama..

Setelah itu mulailah saya berburu lensa manual di Klithikan. E e malah ketemu mas Arif Hidayat & menjadi "saksi hidup" bagaimana dia melakukan transaksi dgn pedagang dengan sangat santainya. Trus bertukar pikiran (otak saya dituker sama otaknya wkwkwk) akhirnya saya dapat pencerahan. Ternyata lensa2 beling ajib2 juga..

Sempet gresek2 di rumah nggak nemu dan sempet tanya2 temen ada yg punya kamera manual jadul eh malah gk mau diwarisi ke saya. Beruntung saya tanya bapak saya & bapak saya punya kamera manual jadual peninggalan jaman baheula. Ricoh Singlex II dengan lensa bawaannya Rikenon Auto 50/2. Wah ini lensa apa?? Setelah mencari-cari jawaban ternyata lumayan juga buat dipake.

Trus gabunglah saya di LM Jogja, dengan waktu itu diajak oleh mas Arif dan ketemu om Tonihandoko juga. Ikut hunting2 koq ternyata seru juga. Tapi saat itu masalah mulai muncul..

Setelah bertapa selama bermalam-malam, saya merasa kurang puas dengan lensa manual yg saat itu saya punya, kurang bisa menyalurkan hasrat saya untuk memotret bunga, makro, KT, model, dsb. Akhirnya saya sempet vakuum sejenak, malah balik pake AF lagi :(

Tapi..

Saat itu ada secercah harapan saya bisa kembali ke manual lagi. Yaitu, gara-gara pas kemarin di Bandung dari Jakarta tiba2 dikasih tau sama mas Arif kalau coba mampir ke Mang Ujang. Okelah mampir, tpi waktu itu blm ada rencana apa2 mau beli lensa apa dsb. Setelah mampir ternyata mata saya gk bisa diajak diem. Saya liat lemari Mang Ujang satu persatu gk berhenti. Excited bangget! Dan menemukan sebuah lensa tanpa pemilik dan sempet penasaran dengan lensa itu. Dalam hati : "Koq mirip sama lensa temen saya ya.." Trus memberanikan diri untuk mencoba. AJIB! Saya langsung jatuh cinta pada pandagan pertama dengan lensa ini dan saya beli itu lensa (menyisakan Rp 10.000 buat bekal pulang ke jakarta). Ya gapalah, prinsip ekonomi berlaku disini :D

Di Jakarta saya coba eksplore dan ternyata langsung cocok dengan lensa ini, dan saya bawa pulang ke Jogja. Trus gabung lagi, ikut lagi sama anak2 LM Jogja terus sampe sekarang saya memutuskan untuk pakai ini lensa sebagai lensa manual utama saya.. :D

Kesimpulannya : Sebenernya apa sih yang dicari dari lensa manual? Yang dicari itu FEEL nya :D

_________________
Back to Basic with Manualo.. My Flickr Gallery


Profile E-mail Offline
 
 Post subject: Re: sahring pengalaman suka duka
PostPosted: 12 Jun 2010, 20:59 
User avatar
Joined: 25 Mar 2009, 08:35
Location: DKI Jakarta
Posts: 1380
Terverifikasi
prast wrote:
Wah seru nih ada sharing2 segala..

Pertama diracuni temen pake lensa manual. Sebelumnya emang dah pernah pake lensa manual (malah kameranya juga manual), tpi bukaannya gk pernah ekstrim (rata2 F2, F4 dst). Bareng dijejeli sama bukaan2 gila dan coba menjepret. Lho koq fotonya gk fokus semua! Padahal udah sekuat tenaga dan pikiran. Ternyata emang mata saya kedapatan minus & silinder wkwkwkw baru tau setelah sekian lama..

Setelah itu mulailah saya berburu lensa manual di Klithikan. E e malah ketemu mas Arif Hidayat & menjadi "saksi hidup" bagaimana dia melakukan transaksi dgn pedagang dengan sangat santainya. Trus bertukar pikiran (otak saya dituker sama otaknya wkwkwk) akhirnya saya dapat pencerahan. Ternyata lensa2 beling ajib2 juga..

Sempet gresek2 di rumah nggak nemu dan sempet tanya2 temen ada yg punya kamera manual jadul eh malah gk mau diwarisi ke saya. Beruntung saya tanya bapak saya & bapak saya punya kamera manual jadual peninggalan jaman baheula. Ricoh Singlex II dengan lensa bawaannya Rikenon Auto 50/2. Wah ini lensa apa?? Setelah mencari-cari jawaban ternyata lumayan juga buat dipake.

Trus gabunglah saya di LM Jogja, dengan waktu itu diajak oleh mas Arif dan ketemu om Tonihandoko juga. Ikut hunting2 koq ternyata seru juga. Tapi saat itu masalah mulai muncul..

Setelah bertapa selama bermalam-malam, saya merasa kurang puas dengan lensa manual yg saat itu saya punya, kurang bisa menyalurkan hasrat saya untuk memotret bunga, makro, KT, model, dsb. Akhirnya saya sempet vakuum sejenak, malah balik pake AF lagi :(

Tapi..

Saat itu ada secercah harapan saya bisa kembali ke manual lagi. Yaitu, gara-gara pas kemarin di Bandung dari Jakarta tiba2 dikasih tau sama mas Arif kalau coba mampir ke Mang Ujang. Okelah mampir, tpi waktu itu blm ada rencana apa2 mau beli lensa apa dsb. Setelah mampir ternyata mata saya gk bisa diajak diem. Saya liat lemari Mang Ujang satu persatu gk berhenti. Excited bangget! Dan menemukan sebuah lensa tanpa pemilik dan sempet penasaran dengan lensa itu. Dalam hati : "Koq mirip sama lensa temen saya ya.." Trus memberanikan diri untuk mencoba. AJIB! Saya langsung jatuh cinta pada pandagan pertama dengan lensa ini dan saya beli itu lensa (menyisakan Rp 10.000 buat bekal pulang ke jakarta). Ya gapalah, prinsip ekonomi berlaku disini :D

Di Jakarta saya coba eksplore dan ternyata langsung cocok dengan lensa ini, dan saya bawa pulang ke Jogja. Trus gabung lagi, ikut lagi sama anak2 LM Jogja terus sampe sekarang saya memutuskan untuk pakai ini lensa sebagai lensa manual utama saya.. :D

Kesimpulannya : Sebenernya apa sih yang dicari dari lensa manual? Yang dicari itu FEEL nya :D

Kirain kesimpulannya mau bilang "aku ki arep ngomong tho kok mbulet ngene"
hahahaha.. Kidding ya Om :p

_________________
= A r r a y =
"fokus nggak fokus hajar aja terus"


Profile E-mail Offline WWW
 

Display posts from previous:  Sort by  

Post new topic Reply to topic  [ 42 posts ]  Go to page Previous  1, 2, 3, 4, 5  Next


Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 3 guests

Panel

Top You cannot post new topics in this forum
You cannot reply to topics in this forum
You cannot edit your posts in this forum
You cannot delete your posts in this forum
You cannot post attachments in this forum
Search for:
Jump to:  
 cron