Login |  Register




Post new topic Reply to topic  [ 46 posts ]  Go to page Previous  1, 2, 3, 4, 5  Next
Author Message
 Post subject: Re: Menghasilkan foto yang bagus vs punya lensa bagus?
PostPosted: 19 Sep 2011, 18:45 
User avatar
Joined: 05 Mar 2010, 11:33
Posts: 415
Terverifikasi
bikin foto yang bagus, itu wajib hukumnya untuk diusahain.
soal karakter lensa, itu juga perlu, tapi dalam rangka untuk mencipkatan karakter kita sendiri.
beli lensa2 yang bagus, itu wajib juga untuk memuaskan lapar mata :mrgreen:

baru tau nama om yansp ternyata om salomo. alumni kyoei prince ya om ? :mrgreen:

_________________
nyetir injek kopling, moto puter fokusing ring
http://www.flickr.com/photos/41597826@N04


Profile E-mail Offline
 
 Post subject: Re: Menghasilkan foto yang bagus vs punya lensa bagus?
PostPosted: 19 Sep 2011, 20:57 
Joined: 25 Dec 2009, 15:59
Location: Jakarta
Posts: 332
VIP

[22]

@Om Ajai
Kok tahu jangan-jangan dulu kita dari kantor yang sama ya di Integrasi Teknologi, sebenernya mau pake foto asli Om cuma takut di kejar debt collector... :D

_________________
"Simplicity is the key to most good pictures"

My Flickr


Profile E-mail Offline WWW
 
 Post subject: Re: Menghasilkan foto yang bagus vs punya lensa bagus?
PostPosted: 20 Sep 2011, 09:01 
Joined: 10 Oct 2010, 13:03
Location: Indonesia
Posts: 531
VIP

[16]

Diskusi yang menarik. Ijin menyimak saja 8-)

_________________
tetap kokang, bidik, dan jepret


Profile E-mail Offline
 
 Post subject: Re: Menghasilkan foto yang bagus vs punya lensa bagus?
PostPosted: 20 Sep 2011, 10:34 
User avatar
Joined: 23 Mar 2009, 09:05
Location: Jogjakarta
Posts: 626
VIP

[712]

Jika dalam rangka menghasilkan foto yang bagus menurut kita/klien harus menggunakan gear set yang bagus,... kan ndak harus punya. Bisa sewa alat yang memadai dan ongkos sewa dibebankan ke klien. Yang penting visi fotografer bisa terakomodir dan hasil sesuai kebutuhan.

Urusan koleksi itu lain perkara...lensa antik murah meriah dengan hasil amburadul juga oke2 saja dimiliki. Just for fun gitu. hehe :)

Klo pinginya koleksi gear hebat...ya saya mimpi dulu ah. Kredit panci aja blum lunas. hahaha :D

_________________
hati-hati di jalan


Profile E-mail Offline WWW
 
 Post subject: Re: Menghasilkan foto yang bagus vs punya lensa bagus?
PostPosted: 20 Sep 2011, 12:48 
User avatar
Joined: 03 Mar 2010, 08:57
Location: Sleman
Posts: 1188
Terverifikasi

[14]

Ada jg lensa pusaka yg jarang dipake, ga dijuwal jg. lain masalah lg yo mas? :D

sy kira para 'petualang lensa ' itu justru kehadirannya sgt diperlukan.terutama bg yg pgn cari referensi kl mau beli.
orang yg sdh sering mencoba byk lensa sy yakin bs membuat foto bagus plg tdk bg diri sendiri apalagi yg jualin lensa sgt perlu bikin samples yg terbaik.
Klpun mrk tdk berorientasi hasil yg bagus So What?
sy pribadi akan tetap mengikuti tes lensa mrk.
Tanpa mrk yg review kita gaakan keracunan sampe skrg. thanks or blame :D

_________________
My Belings


Profile E-mail Offline
 
 Post subject: Menghasilkan foto yang bagus vs punya lensa bagus?
PostPosted: 20 Sep 2011, 13:26 
User avatar
Joined: 14 Apr 2009, 13:00
Posts: 2663
VIP

[210]

Punya lensa bagus tidak menjadi jaminan menghasilkan karya yg bagus, fotografernya sendiri dan situasi tepatlah yg bisa punya potensi besar dalam satu karya hebat.

http://m.lensamanual.net

_________________
Salam
http://papatita.com

Ym! | Email me | Milist | Follow Us | BB Group | Free SMS


Profile E-mail Offline WWW
 
 Post subject: Re: Menghasilkan foto yang bagus vs punya lensa bagus?
PostPosted: 20 Sep 2011, 13:45 
User avatar
Joined: 23 Mar 2009, 09:05
Location: Jogjakarta
Posts: 626
VIP

[712]

ngatemo wrote:
Ada jg lensa pusaka yg jarang dipake, ga dijuwal jg. lain masalah lg yo mas? :D


Hahahahaha. Lensa itu gak dijual, dipake juga ndak....tiap malem minggu tak mandiin kembang. Buat ngeceng aja klo pas ketemuan LM. wek. :lol:

_________________
hati-hati di jalan


Profile E-mail Offline WWW
 
 Post subject: Re: Menghasilkan foto yang bagus vs punya lensa bagus?
PostPosted: 20 Sep 2011, 18:44 
Joined: 25 Dec 2009, 15:59
Location: Jakarta
Posts: 332
VIP

[22]

@Om Thomasdian dan teman-teman yang lain
Sebenarnya kalo kita mau mengklasifikasikan photographer yang suka koleksi lensa untuk disimpan tapi tidak / jarang di gunakan, mungkin kalo istilahnya untuk pamer / ngeceng mungkin agak kurang sopan menurut aku pribadi dan kalo disebut sebagai kolektor apa mereka tersinggung, karena mungkin beberapa orang ada yang di sebut sebagai kolektor mungkin kurang suka, kalo aku pribadi sebenarnya tidak masalah karena memang passion mereka disitu bukan menggunakan lensanya tetapi menyimpan dan mengkoleksi.

@Om Ngatemo
Istilahnya aku suka ini "petualang lensa" simple tapi mengena... :D


@ Om Papatita
Ini aku setuju Om, terlepas dari apa yang digunakan orang yang tepat di tempat dan waktu yang tepat tentunya bisa menghasilkan karya yang "berbeda"

_________________
"Simplicity is the key to most good pictures"

My Flickr


Profile E-mail Offline WWW
 
 Post subject: Re: Menghasilkan foto yang bagus vs punya lensa bagus?
PostPosted: 20 Sep 2011, 19:35 
User avatar
Joined: 03 Mar 2010, 08:57
Location: Sleman
Posts: 1188
Terverifikasi

[14]

Hahaha lensane Tomas itu keramat Om, kalo ga dimandiin kembang bisa marah, bisa gerak2 sendiri, lensa manual jd AF

SY pgn share lg, mgkn ada yg sama. Kalo sy sdh tau karakter lensa dan ga pgn menjualnya, maka lensa ini jd Keramat, malah jarang dipake. hanya keluar saat ada tugas memanggil.
yg dipake lensa yg kurang begitu paham kelebihannya

_________________
My Belings


Profile E-mail Offline
 
 Post subject: Re: Menghasilkan foto yang bagus vs punya lensa bagus?
PostPosted: 20 Sep 2011, 19:51 
User avatar
Joined: 31 May 2009, 16:37
Location: Jakarta Selatan
Posts: 632
VIP
yansp wrote:
@Om Imansantoso

@Om Soulman
Jadi Om masuk di kategori mana nih Om, seorang utilitarian atau yang lain?


pengen utilitarian tapi masih belum tahan godaan Om.. hehehe..

_________________
shot with confidence..
beling-beling manual

"God creates beauties, I'm only trying to capture them"


Profile E-mail Offline
 

Display posts from previous:  Sort by  

Post new topic Reply to topic  [ 46 posts ]  Go to page Previous  1, 2, 3, 4, 5  Next


Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 5 guests

Panel

Top You cannot post new topics in this forum
You cannot reply to topics in this forum
You cannot edit your posts in this forum
You cannot delete your posts in this forum
You cannot post attachments in this forum
Search for:
Jump to:  
 cron