Login |  Register




Post new topic Reply to topic  [ 3 posts ] 
Author Message
 Post subject: [share]simpe variable ND filter
PostPosted: 18 Oct 2010, 18:18 
Joined: 17 Apr 2010, 22:15
Posts: 10
Kopral
mau ngeshare aja kemaren coba bikin variable ND filter

http://www.petapixel.com/2010/08/27/how-to-build-a-cheap-and-simple-variable-neutral-density-filter/?utm_source=@seeinanewway

klo gw sih kemaren g pake bongkar2 CPL, pake ring coupler (yang buat makro reverse stack)
trus 1 CPL d reverse stacked k CPL lain..puter2 dikit bisa ganti2 deh ND nya..

semoga berguna


Profile E-mail Offline
 
 Post subject: Re: [share]simpe variable ND filter
PostPosted: 18 Oct 2010, 21:08 
User avatar
Joined: 07 Jan 2010, 20:20
Location: Kalimantan Barat
Posts: 654
Kapten
ReklawyksEkul wrote:
mau ngeshare aja kemaren coba bikin variable ND filter

http://www.petapixel.com/2010/08/27/how-to-build-a-cheap-and-simple-variable-neutral-density-filter/?utm_source=@seeinanewway

klo gw sih kemaren g pake bongkar2 CPL, pake ring coupler (yang buat makro reverse stack)
trus 1 CPL d reverse stacked k CPL lain..puter2 dikit bisa ganti2 deh ND nya..

semoga berguna


saya cuma punya 1 cpl dan 1 nd8
kalo ditumpuk langsung lumayan pekat, cplnya tetep bisa ngasi efek dikit :-p.. sayangnya blom pernah nyoba ke lensamanual.. soalnya ukuran ringnya 77mm

_________________
cuma sekedar hobi motret..

[url]hasrulrahman.blogspot.com[/url]
http://facebook.com/hasrul.rahman


Profile E-mail Offline WWW
 
 Post subject: Re: [share]simpe variable ND filter
PostPosted: 06 Dec 2017, 11:35 
Joined: 06 Dec 2017, 09:00
Posts: 5
Prajurit
Aku sudah pernah coba menggunakan lensa manual hasilnya lebih bagus dari segi efek

_________________
Kunjungi Hipnoterapijakartabekasi.com untuk mengetahuicara hilangkan gugup yang cepat


Profile E-mail Offline
 

Display posts from previous:  Sort by  

Post new topic Reply to topic  [ 3 posts ] 


Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 1 guest

Panel

Top You cannot post new topics in this forum
You cannot reply to topics in this forum
You cannot edit your posts in this forum
You cannot delete your posts in this forum
You cannot post attachments in this forum
Search for:
Jump to: